AKTIVIS ALUMNI ALIYAH ISLAMIAH MA-TI KATEMAN APRESIASI KEPADA PEJABAT POLITIK YANG BERI SOLUSI HARGA KElAPA…

0
40

INDRAGIRI.com,OPINI – Polemik harga kelapa di Indragiri hilir belakangan ini memang menjadi suatu topik yang harus segera diatasi oleh pemkab . inhil

Karena kelapa merupakan satu sumber pokok kehidupan bagi masyarakat inhil pada umumnya.
Dan kelapa juga merupakan ikon bagi Kabupaten Indragiri hilir.. Hadirnya PERDA tentang kelapa yakni PERDA NOMOR 3 tahun 2018 TENTANG TETAP NIAGA KElAPA seharusnya mampu menjadi satu pintu gerbang PERMATA bagi masyarakat inhil.. untuk meraih kehidupan yang layak, Tapi sayang ketegasan yang maksud dalam pasal 3 poin a. Menjaga stabilitas harga kelapa pada tingkat yang wajar” itu sangat tidak menjurus pada porsi pengaplikasian aturan hukum, baik bagi pasar kelapa dalam lingkup penjual maupun pembeli “dan terdapat pada BAB IV PASAL 7 dan PASAL 8 YAITU SANKSI hal ini tentunya juga menjadi perhatian yang sangat mendasar bagi Pemkab inhil hari ini, untuk segera menindak lanjuti amanat PERDA TERSEBUT. karena hakikat nya lahirnya suatu PERDA (PERATURAN DAERAH) ITU ADALAH UNTUK Mempertajam UU diatas nya demi terwujud nya kesejahteraan bagi masyarakat inhil..
dan harapan saya selaku anak dari petani kelapa PEMKAB INHIL TIDAK LAGI MEMBERIKAN ALASAN ALASAN yang bersifat dilematis ( yang disinyalir berkepentingan politik yang hanya menguntungkan para pihak pihak tertentu) dan seharusnya pemkab inhil lebih cenderung fokus pada kesejahteraan masyarakat dan petani kelapa inhil hari ini.. Sebab pemkab inhil punya dasar mutlak mewujudkan visi serta misi bagaimana mewujudkan kesejahteraan hidup masyarakat inhil..
Dan saya sangat mengapresiasi kan.. Adanya tokoh politik utusan PROVINSI RIAU YAITU anggota DPD RI IBUK” intsiawati ayus” yang hari ini ikut serta membuka gerbang komunikasi kepada pemkab inhil sebagai mana Diungkap kan distatemen beliau dalam liputan INDRAGIRI.com, INHIL Jum’at (10/08/18).dengan tema “Anjloknya Harga Kelapa, Anggota DPD RI ASAL RIAU Yang Energik Angkat Bicara tersebut.. Tentunya ini peluang bagi pemkab inhil untuk terus berjuang bersinergi untuk mengatasi krisis harga kelapa diinhil hari ini..
‌Semoga apa yang diharapkan masyarakat inhil seger terwujud tutup Said anel osman AKTIVIS ALUMNI asal MA-TI ISLAMIAH KATEMAN..