Alex Saputra “Ketua Peta Inhil Ajak Masyarakat Melangkah Bersama “GEMPA “Untuk Kelapa Naik Sesuai Harapan

0
42

INDRAGIRI.com,INHIL -Ketua Organisasi Pembela Tanah Air ( Peta ) mengajak masyarakat bersama-masa menyuarakan aspirasinya kepada pemerintah untuk persoalan harga kelapa yang anjlok saat ini. Dan siap memberikan dukungan penuh kepada Aliansi Gempa Inhil, Senin (20 Agustus 2018).

Ketua Peta Kab.Inhil Alex Saputra kepada media Indragiri.com, saat ditemui disalah satu warkop Tembilahan mengatakan Polemik harga kelapa di Indragiri hilir belakangan ini memang menjadi suatu topik yang harus segera diatasi oleh pemkab inhil Karena kelapa merupakan satu sumber pokok kehidupan bagi masyarakat inhil pada umumnya dan kelapa juga merupakan ikon bagi Kabupaten Indragiri hilir.

“Dengan adanya kehadiran aliansi gempa di Inhil kami sangat menyambut baik dan mendukung penuh gerakan gempa ini serta siap bersama gerakan mampu menyatukan pendapat kesemua pihak dan state order lapisan masyarakat dalam hal mendesak pemerintah untuk segera menaikkan harga kelapa di Inhil yang pada dasarnya pemerintah sudah membuat perda tapi belum terealisasi dengan baik.” Ujar Alex

Untuk Itu kami minta kepada gempa agar memformat sebaik mungkin gerakan yang direncanakan. Dan terus mengembangkan kabar kepada masyarakat inhil pada umumnya”imbuhnya

Disambung juga dukungan oleh Ketua IPLKI ( IKATAN PETANI KELAPA INHIL) ” ZAINUDIN SH. alias acang sapaan akrab juga memberikan dukungan yang sama kepada GEMPA Inhil dan meminta agar pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melakukan sosialisasi perda No.03 Tahun 2018 tentang tata niaga kelapa kepada masyarakat dan muara perda tersebut.

Beliau juga berharap aliansi GEMPA Ini yang dalam hal di koordinator oleh Sekretaris Aliansi Gempa Rahmad SH. Untuk terus berjuang dan memformat dukungan sebanyak-banyaknya oleh elemen masyarakat inhil.” RAHMAT GEMPA , harga kelapa harga Mari “.