Anjloknya Harga Kelapa, Anggota DPD RI ASAL RIAU Yang Energik Angkat Bicara

0
42

INDRAGIRI.com, INHIL – Menanggapi masalah harga perkelapaan di inhil yang murah anggota DPD RI asal Riau angkat bicara saat ditemui di saimen Tembilahan, Jum’at (10/08/18).

Menurut anggota DPD RI Istiawati Ayus mengatakan sudah mengetahui permasalahan kelapa sejak menjabat periode 1 dan terus memperjuangkan kelapa sehingga ditetapkannya SK Mendagri Tahun 2016 yang di tuangkan kebawah dalam bentuk Perda.

Tokoh perempuan energik ini menambahkan masalah terbesar saat ini adalah pada resi gudang kelapa bulat apakah sudah implementatif yaitu apakah sudah menjawab permasalahan yang menyelesaikan hak dan kewajiban petani kelapa,pemerintah kabupaten yang memiliki potensi kelapa ,pengusaha yang berusaha Dan mitra daerah tentang kelapa.

” yang perlu diperhatikan saat ini adalah kita koreksi landasan ,regulasinya implementasi tentang kelapa, Karena tidak implementatif “,Jelasnya.

Ia berharap kepada bupati dan DPRD Kabupaten Inhil kerja cepat untuk mengecek regulasi dan merevisi perda sehingga permasalahan cepat tuntas diatasi (.*)