Asisten 1 Setda Inhil Ikuti Rakornis TMMD Ke- 101 TA 2018

0
111
Rakornis TMMD Ke-101 TA 2018 (Foto : Diskominfo)

INDRAGIRI.com, JAKARTA – Pembukaan Rakornis Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-101 TA 2018 yang di laksanakan di Hotel Ciputra Petamburan Jakarta Barat di buka Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P turut di hadiri Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral Mulyono, Bupati Se-Indonesia, Selasa (13/3/2018).

Pembukaan Rakornis TMMD Ke-101 ini di tandai dengan pemukulan gong oleh Mentri Pendidikan didampingi KSAD dengan mengangkat Tema “TNI Manunggal Rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa”

Rakornis TMMD Ke-101 TA 2018 turut di Hadiri Pjs.Bupati yang di wakili Asisten 1 Setda Inhil Drs.Darussalam di dampingi Ketua DPRD Dani M.Nursalam, DANDIM 0314 Inhil Letnal Kolonel (Letkol) Inf Andrian Sirega, Sekretaris Dinas Pendidikan Arfan Asazi, Dinas Pemerintah Masyarakat Desa yang diwakili Kabid Pembangunan dan Kawasan Pedesaan Yulida Purba
Untuk di ketahui,TMMD Ke-101 TA 2018 di laksanakan selama 1 bulan

Sementara itu Asisten 1 Setda Inhil Drs.Darussalam yang di mintai keterangan usai mengikuti pembukaan Rakornis TMMD Ke-101 mengatakan, bawah TTMD Ke-101 ini dalam rangka membangun pendidikan karakter bangsa. Karena, pendidikan karakter bangsa harus di mulai dari awal sebagaimana yang di sampaikan MENDIKBUD RI mengingat akhir-akhir ini banyak sekali kekerasan yang di lakukan siswa terhadap guru.

Beliau menambahkan sinergitas dengan TMMD ini di harapkan peran TNI dalam memberikan Pendidikan karakter bangsa ini. (adv/diskominfo)