Ingin Jerawat Hilang ? Konsumsi Makanan Ini

0
1492
Gambar : Ilustrasi Jerawat (Google)

INDRAGIRI.com – Jerawat tentu menjadi masalah yang menyebalkan. Gak hanya untuk perempuan, para pria tentu merasa terganggu jika jerawat tumbuh di wajahnya. Siapa sih yang gak pengen punya wajah mulus dan bersih? Apakah kamu juga mengalami masalah jerawat ini? Untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat, banyak orang memilih pergi ke klinik kecantikan dan menghabiskan banyak uang.

Nyatanya, ada cara lebih mudah dan tak butuh uang banyak lho. Salah satunya, mengonsumsi makanan-makanan tepat yang dapat menghilangkan jerawat. Penasaran? Ini dia beberapa makanan penghilang jerawat yang terbukti ampuh menghilangkan jerawat di wajah.

1. Yogurt
Kandungan probiotik yogurt tak hanya bantu lancarkan pencernaan, tapi juga mengatasi masalah jerawat. Probiotik tersebut menghambat perkembangan bakteri penyebab jerawat. Mengonsumsinya satu hingga dua kali sehari dapat beri hasil maksimal pada kulit wajahmu!

2. Lemak Ikan
Lemak ikan sangat baik untuk kesehatan sel-sel kulit. Salmon, sarden, dan tuna mengandung minyak ikan yang mampu menguris jerawat pada wajah kamu. Rutin mengonsumsinya bisa membantu mengendalikan peradangan dan membersihkan wajah dari jerawat.

3. Mentimun
Makanan yang kandungan airnya tinggi sangat baik untuk tubuh, terutama kulit manusia. Kulit tetap sehat bisa didapatkan dengan mempertahankan tingkat hidrasi kulit. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi mentimun yang memiliki kandungan air yang tinggi.

4. Semangka
Gak suka mentimun? Semangka bisa jadi alternatif bagi kamu yang memiliki masalah pada wajah. Semangka juga merupakan buah yang mengandung air cukup banyak. Makanan yang kaya air seperti semangka bisa meningkatkan hidrasi kulit agar tetap sehat.

5. Kacang
Kaget? Biasanya kacang disebut sebagai makanan penyebab jerawat. Padahal, kacang mengandung banyak mineral dan vitamin yang baik untuk kesehatan kulit lho. Beberapa di antaranya adalah selenium, tembaga, magnesium, mangan, kalium, kalsium, zat besi dan vitamin E. Kandungan vitamin E pada kacang juga bisa meremajakan kulit. Jadi, jangan takut mengonsumsi kacang ya!

6. Alpukat
Buah satu ini juga mengandung banyak vitamin E, lho! Selain itu, kandungan vitamin C yang ada pada alpukat juga dapat mengurangi peradangan pada kulit sekaligus melembabkannya. Mengonsumsi alpukat bisa membuat wajah terhindar dari jerawat membandel.

7. Cokelat Hitam
Cokelat hitam atau yang kita kenal dengan dark chocolate ternyata ampuh menghilangkan jerawat. Cokelat murni mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh, terutama kulit dari radikal bebas. Selain itu, dark chocolate juga dapat memenuhi asupan gula yang baik.

Nah! Setelah mengonsumsi ketujuh makanan penghilang jerawat tersebut, kamu bisa melihat hasilnya langsung pada wajahmu. Tapi ingat, jangan berlebihan mengonsumsinya. Karena, sesuatu yang berlebihan tidak baik juga. Semoga jerawatmu cepat go away ya!

SumberIDNTIMES.com