Lomba Tradisional HUT RI ke-73 MAN 3 Mandah, dari Terompah Hingga Tarik Tambang

0
1251
Lomba dalam rangka HUT RI 73 MAN 3 Inhil

INDRAGIRI.com, MANDAH – Dalam rangka memeriahkan HUT – RI yang ke 73. Madrasah Aliyah Megeri (MAN) Mandah yang sekarang menjadi MAN 3 Kab. INHIL, Melaksanakan berbagai lomba tradisional, sabtu 18/08/18.

Lomba yang digelar diantaranya lomba terompah, tarik tambang hingga menyanyikan lalu Nasional. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi MAN 3 Kab. Inhil Kec. Mandah dalam suasana memeriahkan HUT RI yang ke 73. Kegiatan berlangsung dengan meriah di halaman MAN 3.

Jamil Kurnia, ketua OSIS MAN 3, menyebutkan bahwa, Pemilihan lomba tradisional sendiri bertujuan untuk membangkitkan kembali permainan peninggalan nenek moyang yang banyak mengandung makna yang masih relevan dalam kehidupan saat ini.

“Olahraga tradisional merupakan peninggalan nenek moyang. Banyak sekali manfaat yang dapat dari ambil dari lomba peninggalan nenek moyang kita dahulu, Kalau konteks saat ini ada makna yang relevan dalam rangka membangun sumber daya manusia,” terangnya.

Kepala Sekolah Jon Kamil, M.Pd berharap kegiatan ini dapat menggugah semangat siswa/I dan seluruh keluarga besar MAN 3, ia juga berharap dengan adanya lomba ini mampu mempererat tali kekeluargaan.

“Harapannya bisa menggugah kembali semangat kita. Selain itu kita juga ingin antar sesama guru bisa saling akrab. Tugas kita kan mengisi kemerdekaan, nah disini kita isi dengan lomba yang mana nantinya diharapkan mampu merefresh kembali, biar lebih semangat untuk memajukan MAN 3 ini,” imbuhnya. (*)