Mantan Bupati Kuansing Sukarmis Alami Lakalantas di Baserah

0
59

INDRAGIRI.com,KUANSING – Mantan Bupati Kuansing, H Sukarmis, Rabu mengalami kecelakaan di Baserah kecamatan Kuantan Hilir. Sukarmis mengami luka robek dibagian bibir.

Sukarmis sendiri berada di Baserah untuk melayat kolega yang meninggal dunia disana.

Dari informasi pihak keluarga sebenarnya Sukamis sebelum kejadian sudah berada dalam mobil untuk berangkat usai melayat. Namun disaat itu Ia melihat sejumlah kenalan dan kembali turun dan berjalan menuju mobil kenalannya guna bersalaman.

Disaat berada didekat mobil kenalannya yang saat itu juga sang kenalan sedang membuka pintu mobil tiba-tiba datang sepeda motor dan terjadilah peristiwa ini. Darah keluar dari bagian bibir Sukarmis yang robek akibat kejadian ini.

Usai kejadian, mantan ketua DPRD Kuansing sempat dibawa ke RSUD Teluk Kuantan guna mendapat perawatan. Namun tidak berapa lama kemudian dirujuk ke Pekanbaru atas permintaan pihak keluarga.

Saat di RSUD disela-sela perawatan, Sukarmis tampak berbincang-bincang dengan sejumlah anaknya seperti Andi Putra (Ketua DPRD), Adam dan keluarga lainnya.

Wakapolres Kuansing, Kompol Dodi Harza dan Kabag Ops Polres, Kompol Mahmudin, ASN, tokoh masyarakat, tokoh agana dan tokoh pemuda tampak di RSUD untuk menjenguk. Selain itu banyak kerabat dan kolega yang menjenguk Sukarmis saat itu. Mereka yang datang menjenguk tampak memberi support dan dukungan moril pada pihak keluarga.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto dalam rilis pada wartawan, Lakalantas yang dialami Sukarmis terjadi sekira pukul 13.45 Wib. Saat itu sepeda motor jenis Shogun tanpa plat Nopol yang dikenderai MA (19) datang dari arah Desa Dusun Tuo.

” Saat diturunan menikung dekat komplek perkubururan Tionghoa Baserah, datang sepeda motor yang kemudian menabrak pejalan kaki (sukarmis ) yang saat itu berada disamping pintu mobil milik Yayasan BM 7052 KA yang pintunya saat itu dalam keadaan terbuka,”kata Kapolres.

” Korban (Sukarmis) mengalami luka robek dibagian bibir dan mengalami sesak pada bagian dada akibat diapit pengendara sepeda motor dan pintu mobil yayasan,”ujarnya.

Menurutnya untuk sementara faktor kecelakaan jalan menurun dan menikung, rem blong serta situasi dikiri dan kanan jalan dipadati mobil yang sedang Parkir, karena suasana melayat**

sumber  : kuansingterkini.com