Miliki SDA Yang Melimpah Desa Tanjung Siantar Perlu Perhatian Pemerintah

0
26

INDRAGIRI.com, BATANG TUAKA – Kecamatan Batang Tuaka, terdapat sebuah desa yaitu Desa Tanjung Siantar yang terletak di Seberang Pekan Arbak Tembilahan Kota, Desa tersebut, memiliki potensi alam yang sangat luar biasa.

Kelapa, Pinang dan Berbagai Hasil Sumber Daya Alam, adalah sumber penghasilan pokok warga tani yang ada di desa tersebut. Hanya saja, masih terkendala dalam hal akses jalan keluar masuk desanya.

Samsul Alam selaku kepala Desa Tanjung Siantar mengatakan bahwa selaku pemerintah desa sangat berharap kepada pemerintah agar sesekali turun kelapangan dan melihat langsung keberadaan kami yang ada di pelosok.

Sebab sesungguhnya banyak hal yang masih perluh dibenahi, minimal kami juga bisa menyesuaikan perkembangan agar tidak terlalu jauh tertinggal dari desa-desa yang lain. Tuturnya.

Masih ditambahkan bahwa, sedikit ada perubahan dengan hadirnya pendamping desa di daerah kami, motivasi hidup yang tiap saat di beliau berikan kepada kami. Menyangkut pengelolaan/pemamfaatan dana desa yang tiap tahun dikucurkan dapat terlaksana dengan baik atas bimbingan pendamping desa kami.

“Kami Sangat Berharap Kepada Pemerintah Untuk bisa memberikan bantuan Jembatan Penghubung antara desa tanjung siantar dan Kelurahan Pekan arbak, yang saat ini sangat sulit di lalui, karna hanya bisa menggunakan sampan untuk menyebrang.

Sementara itu Pendamping Desa P3MD Aswandi. S.H.I Saat dikonfirmasi media menambahkan, “Bahwa kami selaku perpanjangan tangan dari pemerintah pusat lewat Kementrian Desa Republik Indonesia (Kemendes RI) akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik seperti pendampingan ke desa-desa soal pengelolaan anggaran dan sebagainya agar benar-benar bermanfaat bagih masyarakat banyak sebap itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami Terkhusus di 12 desa yang ada diwilayah kecamatan Batang Tuaka sebagai desa pendampingan kami.

“Kami selalu memberikan arahan yang terbaik kepada seluruh kepala desa agar semua progres pembangunan bisa terlaksana dengan bagus serta bisa menciptakan pembangunan yang berkualitas,” Jelasnya.*(m)