Pagi Ini, Arsyadjuliandi Rachman – Suyatno Menangkan Pilgubri 2018, Ini Penjelasan KPU Riau

0
132

INDRAGIRI.com,PEKANBARU – Pagi ini, Jumat (20/7/2018), website Komisi Pemilihan Umum (KPU) menayangkan kemenangan pasangan calon Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman – Suyatno pada Pemilihan Gubernur Riau 2018. Pasangan ini meraih 745.369 suara.

Hasil itu ditayangkan website resmi milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam situsnya di https://infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018/hasil/cepat/t1/riau.

Data ini tersebar cepat di media sosial dan menjadi heboh karena sebelumnya KPU sudah mengadakan pleno bahwa pasangan Syamsuar – Edy Natar Nasution memenangkan Pilgubri 2018 Hasil rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara dari setiap Kabupaten/Kota Ditingkat Provinsi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau tanggal 8 Juli 2018, di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, pemenangnya pasangan nomor urut 1 Syamsuar – Edy Nasution. Dengan perolehan total suara Syamsuar – Edy Nasution 799.289 suara.

Sementara itu, Ketua KPU Riau, Nurhaimin saat dikonfirmasi GoRiau.com, Jumat (20/7/2018) siang mengatakan, bahwa saat ini situs resmi KPU sedang dalam masalah teknis. “Saat ini website KPU sedang dihacker oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Nurhaimin mengutarakan secara singkat.

Nurhaimin juga menjelaskan, Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara dari Setiap Kabupaten/Kota Ditingkat Provinsi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau tanggal 8 Juli 2018, di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, keputusannya sudah absolute.

“Hasil rapat pleno rekapitulasi suara sudah jelas hasilnya. Karena rekapitulasi suara berdasarkan dokumen C1 yang sudah ditandatangani saksi dari masing-masing pasangan calon. Saat rapat pleno pun tidak ada satu pun saksi dari masing-masing pasangan calon yang keberatan,” ujar Nurhaimin

dan juga kembali menegaskan situs resmi KPU dihacker. Ketua KPU Riau juga menyampaikan, keputusan KPU akan dibacakan pada tanggal 25 Juli 2018 mendatang di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, pukul 14.00 WIB.

“Kita tunggu saja keputusan KPU Riau Hari Rabu depan,” tutup Nurhaimin saat dihubungi melalui sambungan telpon selulernya.**

sumber :goriau.com