Rudiyanto Hadiri Pembukaan Pelatihan Pengelolaan BUMDes se-Riau

0
54

INDRAGIRI.com,TEMBILAHAN – Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) menghadiri pembukaan pelatihan pembinaan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) se-Provinsi Riau angkatan pertama, yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Senin (17/3/2018) malam.

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Harmoni Tembilahan ini, diikuti 80 orang peserta, dengan menghadirkan narasumber dari OJK Provinsi Riau, UNRI, 2 UMRI dan praktisi pengembangan usaha. Turut hadir saat itu, Kepala Dinas Pembangunan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Riau, Syarifuddin AR.

“Pembinaan ini diharapkan bermanfaat bagi pengelola BUMDes,” kata Pj Bupati Inhil.

Tujuannya, untuk memberdayakan masyarakat dalam mengelola badan usaha dan diharapkan orang-orang yang membutuhkan dana bisa diberdayakan serta bisa berkembang dan berusaha dengan baik.

Sementara, Sekda Provinsi Riau, Ahmad Hijazi yang diwawancarai awak media usai membuka Pelatihan Pengelolaan BUMDes se-Provinsi Riau mengajak dan mengimbau kepada pengelola BUMDes, untuk melaksanakan usaha dengan sebaik-baiknya dan dengan segenap kemampuan yang ada.

“Pemerintah Provinsi Riau membangun jejaring kerjasama BUMDes dengan lembaga-lembaga terkait, seperti OJK dan Pemerintah Provinsi Riau sudah membentuk BUMDes Center dan juga memberikan kesempatan kepada BUMDes untuk memanfaatkan segenap sumberdaya yang ada di Desa untuk pengembangan ekonomi Desa,” terangnya. (Adv)