Semarakkan Ramadhan Masjid Raudhatul Jannah Tembilahan, Gelar Berbagai Lomba

0
222

INDRAGIRI.com – Tembilahan, Guna memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1439 H pengurus Masjid Raudhatul Jannah menggelar berbagai macam lomba diantaranya Tialawah Al-Qur’an tingkat Remaja, Tilawah/Hafalan Surah Pendek tingkat TK dan Paud serta Lomba Adzan.

Menurut Pengurus Masjid Raudhatul Jannah, Kasmarudin, S.Pd. M.Si lomba ini berlaku bagi seluruh anak dan remaja yang bertempat tinggal di Jl. SKB dan sekitarnya tanpa dipungut biaya. Untuk proses pendaftaran, katanya telah dibuka, Sabtu (2/6) lalu sampai Senin (4/6) yang lalu, di Sekretariat Masjid Rahdhatul Jannah Jl. SKB Lr. Family , Tembilahan Indragiri Hilir.

“Sampai saat ini alhamdulillah jumlah peserta terus bertambah yakni 76 orang, lomba adzan 29 orang, tilawah Remaja 36 orang dan tilawah TK dan Paud 12 orang. Insya Allah kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahunnya dengan harapan agar anak-anak dan remaja lingkungan SKB dan sekitarnya semakin cinta Al-Qur’an dan dekat dengan Masjid” sebut Akhmad Faizal, M.Si ketua panitia lomba.

Budiono selaku sekretaris Kelurahan sungai beringin menyambut baik kegiatan yang digelar oleh pengurus Masjid Radhatul Jannah, atas nama Lurah sungai beringin ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas parsitipasi hingga terlaksanaknya kegiatan ini.

Setelah shalat tarawih (4/6), Acara pembukaan lomba berlangsung dengan hikmat, diisi dengan tausyiah Ramadhan dan dibuka secara resmi oleh kepala KUA Tembilahan Rasyidi, S,Ag. M.Ag ditandai dengan penyematan tanda peserta lomba dan penyerahan bantuan 15 buah Al-Qur’an secara simbolis.

Lomba akan berlangsung selama tiga hari mulai dari Selasa hingga Kamis (5-7/6) ba’da Dzuhur. (Az)