Puluhan Personil Polres Inhil Terima Kenaikan Pangkat

Iklan Semua Halaman

Puluhan Personil Polres Inhil Terima Kenaikan Pangkat

Kamis, 02 Januari 2020
Foto : Upacara Kenaikan Pangkat Periode Pertama Polres Indragiri Hilir
INDRAGIRI.com, TEMBILAHAN - Polres Indragiri Hilir (Inhil) gelar upacara kenaikan pangkat priode pertama, bagi 99 anggotanya, bertempat di halaman upacara Polres Inhil, Kamis 2 Januari 2020.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Indragiri Hilir AKBP Indra Duaman, S.I.K, Perwira Upacara Kasat Polairud AKP Awaluddin dan Komandan Upacara Pama Polres Inhil, IPDA Eko Sumber Riyanto. 

Upacara Laporan Kenaikan Pangkat ini juga dihadiri oleh Waka Polres Inhil, Kompol R. Firdaus, S.H, Para Kapolsek, Para Perwira dan Bintara serta ASN dan diikuti juga oleh Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Inhil.

Pada Upacara Laporan Kenaikan Pangkat ini, telah dilantik sebanyak 99 (sembilan puluh sembilan) Personil Jajaran Polres Inhil yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, yaitu terdiri dari :
- AKP ke Kompol : 2 Orang 
- Iptu ke AKP : 8 Orang 
- Ipda ke IPTU : 12 Orang 
- Aipda ke Aiptu : 3 Orang 
- Bripka ke AIPDA : 6 Orang 
- Brigadir ke Bripka : 32 Orang 
- Briptu ke Brigadir : 5 Orang 
- Bripda ke Briptu : 31 Orang. 

Dalam amanat, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman menyampaikan kenaikan pangkat adalah salah satu indikator keberhasilan seorang personel Polri, untuk bisa meraih kenaikan pangkat tersebut seorang personel Polri harus melalui tahapan-tahapan yang sudah menjadi ketentuan yang telah ditentukan melalui sistem manajemen kinerja dengan kategori baik, pemenuhan persyaratan administrasi, penelitian personel dan melalui seleksi tertulis serta uji kemampuan beladiri Polri.

Lanjutnya, kenaikan pangkat diharapkan mampu meningkatkan kinerja personel Polri,  sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan.

"Kenaikan pangkat tentunya akan menambah tanggung jawab yang akan saudara emban, tingkatkan lagi kemampuan dan dedikasi saudara, agar kehadiran saudara mampu memberikan kontribusi positif untuk kesatuan ini," ujarnya. 

Mewakili keluarga besar personel Polres Indragiri Hilir ia mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang telah diberikan kepada saudara sekalian, semoga mampu memberikan motivasi dan penyemangat dalam pelaksanaan tugas, dan bagi personel lainnya.

"saya berharap kenaikan pangkat ini mampu memicu saudara untuk meningkatkan kinerja dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas sehingga hal yang sama juga dapat diraih," tandasnya.