Camat Kulim Raja Faisal Febnaldi M.IP, Hadiri Pelantikan Panwaslu Se-Kecamatan Kulim

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Camat Kulim Raja Faisal Febnaldi M.IP, Hadiri Pelantikan Panwaslu Se-Kecamatan Kulim

Minggu, 02 Juni 2024



INDRAGIRI.com, Pekanbaru - Raja Faishal hadiri pelantikan dan pembekalan Panwaslu  sekecamatan Kulim, Dalam sambutannya, Camat Kulim menyampaikan ucapan selamat kepada anggota Panwaslu Kelurahan yang baru dilantik. Pelantikan ini merupakan awal dari tanggung jawab besar yang akan mereka emban. Tugas pengawasan pemilu bukanlah tugas yang mudah, melainkan membutuhkan integritas, profesionalisme, dan dedikasi yang tinggi.


Sebagai Panwaslu Kelurahan, mereka memiliki peran penting dalam memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pengawasan harus dilakukan secara objektif, bertanggung jawab, transparan, adil, tanpa memihak kepada pihak manapun, dan yang terpenting, cepat tanggap dalam meredam isu-isu yang dapat menimbulkan perpecahan dan konflik.


Selain itu, pentingnya sinergi dan kerjasama antara Panwaslu Kelurahan dengan berbagai pihak terkait, termasuk Panwaslu Kecamatan, aparatur Kecamatan/Kelurahan, serta masyarakat, sangat ditekankan. Koordinasi yang baik akan membantu mengidentifikasi dan mengatasi berbagai tantangan yang mungkin muncul selama proses Pilkada serentak tahun 2024 ini.


Menutup sambutannya, Camat Kulim mengucapkan selamat bekerja kepada anggota Panwaslu Kelurahan yang baru dilantik. Beliau mengajak semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada serentak yang jujur, adil, dan demokratis.


Hadir dalam acara ini antara lain Kapolsek Tenayan Raya, Danramil 05/Sail, Danposramil Kulim, Ketua Panwascam Kecamatan Kulim, Ketua PPK Kecamatan Kulim, serta Lurah se-Kecamatan Kulim. (Leman)