PLN INHIL RESMIKAN LISTRIK MASUK DUSUN

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PLN INHIL RESMIKAN LISTRIK MASUK DUSUN

Selasa, 11 Juni 2024


INDRAGIRI.com, Pelangiran - Parit Ambon adalah salah satu Dusun yang sangat Beruntung Tahun ini,. Dusun yang Masuk Wilayah Desa Simpang Kateman Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir Sudah 7 Tahun Mengajukan Proposal Permohonan Listrik PLN, 


Daerah ini Eksisting PLN dari PLN Pelangiran EKS PLTD Rotan Semelur yang ON Grid dari Tembilahan Sistem Koneksi Sumatera di bulan Agustus Tahun 2023 Silam, Dengan Proses Panjang Akhirnya Dusun Parit Ambon dapat Program Listrik Masuk Dusun ( Prolisdus 2023 PLN UP2K Riau ), 


" Pekerjaan Jaringan Listrik Pundur Parit Ambon JTM sepanjang 3.7 KMs, JTR 4 Kms, 2 Buah Trafo Distribusi dan Siap Menerangi 2 Dusun Pundur Ambon 24 Jam, yang dilalui Oleh Jaringan PLN Tersebut. 


Saat di Temui Media Kepala Desa Terusan Beringin Jaya Hasbullah menjelaskan bahwa proses ini sangat Luar biasa antusias warga kami mehibah kan Tanaman Tumbuh (Kelapa,Pinang dll)  Untuk Listrik PLN yang saat ini memang sangat ditunggu Masyarakaat Pundur Untuk Trafo PLN. 


"Kami sebenarnya sudah dialiri Listrik PLN dari Tahun 2021, tapi status swadaya dan Arus Listriknya kurang normal, sekarang PLN sudah memasang Trafo di Pundur dan kami akan menikmati Listrik yang Normal, " Kata Kades yang biasa di Panggil Pak Bullah ini.


SONITO Kades Simpang Kateman Menyampaikan Terima Kasih Kepada PLN Karena Wilayah Dusunnya sudah di Terangi oleh Listrk PLN.


Dengan Nada berbeda Pak H. Ahmad Rafidien, Tokoh Masyarakat Ambon menjelaskan bahwa Beliau dan Tokoh masyarakat Ambon lainnya sudah 7 Tahun berharap dan berusaha agar PLN Masuk ke Parit Ambon, Masyarakat Parit Ambon sangat Berharap PLN dari  5 Tahun yang lalu, sejak PLN Masuk ke Desa Tetangga Desa  Terusan Beringin Jaya.


 " Kami awalnya merasa di anak tirikan oleh pemerintah, sangat lama kami merasakan Gelap gulita nya malam tanpa Penerangan Listrik PLN, anak anak mengaji, belajar, dan keperluan Listrik lainya, tapi setelah kami bersabar, sesuai Komitmen PLN Pelangiran, Tembilahan,  Rengat, Riau. Kami Menyadari Proses Listrik sampai kesini tidak semudah membalikkan Telapak Tangan, . Terima Kasih PLN, sudah menerangi Kampung Kami, sebutnya.


Pada Kesempatan itu Kepala PLN ULP Tembilahan Bapak Syamsurizal, melalui Supv.K3 Budi Simbolon, menyampaikan bahwa PLN sampai ke PUNDUR_AMBON  adalah aset bersama yang perlu di Jaga, Masyarakat harus memahami bahaya dan Resiko Listrik PLN, Jarak Aman Jaringan 5 Meter Kiri Kanan, Tidak bermain layang layang sepanjang jalur PLN, segera menghubungi Pihak PLN yang jika ada kelihatan yang Janggal, seperti dahan tersentuh Jaringan, bekas layang layang tersangka di  Jaringan PLN.


Pengawas Langsung PLN UP2K Riau, Pak Mulyandri. " Mohon dijaga bersama jaringan PLN kita ini, untuk anak cucu kedepannya, dan selalu hati hati segala resiko jaringan yang dilalui harus aman dari tanaman tumbuh yang mengganggu". , pungkas beliau melalui Sambungan Telepon, dini hari.