Kegiatan Musrenbang RKP Desa Se-Kecamatan Kempas di Akhiri di Desa Karya Tani

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kegiatan Musrenbang RKP Desa Se-Kecamatan Kempas di Akhiri di Desa Karya Tani

Sabtu, 11 Juli 2020
Foto : Dokumentsi Kegiatan Musrenbang RKP Desa Se-Kecamatan Kempas
INDRAGIRI.com, KEMPAS - Pelaksanaan Musrenbangdes RKP Desa 2020 adalah perencanaan pembangunan Desa tahun anggaran 2020 di Desa. Dalam Musrenbangdes berlangsung mengundang serta menghadirkan seluruh Komponen Masyarakat terdiri dari  BPD Desa, LPM, PKK, serta Tokoh-Tokoh Masyarakat selaku memangku kepentingan. Tidak lupa pula dalam Musrenbang Desa mengundang dari pihak Kecamatan, Fasilitator dan Pendamping Desa, Babinsa, dan Babinkamtibnas.  

Tujuan Musrenbang Desa dilaksanakan untuk menyepakati usulan kegiatan sekala prioritas, baik yang di danai oleh Dana Desa,  Alokasi Dana Desa, Pajak dan Restribusi yang sumberdananya APBD  Kabupaten, Bankeu Provinsi yang disusun nantinya melalui APBDesa .

Kecamatan Kempas terdiri dari 10 Desa, pihak kecamatan telah mengatur jadwal Musrenbang selama lima hari. Diawali dengan musrenbang Desa Bayas Jaya dan ditutup dengan Desa Karya Tani Jum’at (10/07/2002). Utusan Kecamatan Kecamatan secara bergantian datang menghadiri acara tersebut, baik Pak Camat langsung maupun kasi PMD Kecamatan Kempas, dari pihak Babinsa dan Babinkamtibnas juga selalu hadir dalam setiap kegiatan.  Begitu juga para Fasilitator dan Pendamping Desa turut menghadiri desa dampingannya.