Alumni Man 039 Man 1 Tembilahan Indragiri Hilir Menjadi Doktor Termuda & Penulis Lebih Dari 51 Buku

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Alumni Man 039 Man 1 Tembilahan Indragiri Hilir Menjadi Doktor Termuda & Penulis Lebih Dari 51 Buku

Pak JAYEN
Minggu, 31 Oktober 2021


INDRAGIRI.com, TEMBILAHAN - Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H yang dilaksanakan di MAN 1 Tembilhan Kab. Indragiri Hilir diisi oleh Alumninya sendiri yaitu Ustadz. Dr. Shabri Shaleh Anwar, M.Pd.I yang merupakan Dosen UIN Suska Riau dan UNRI. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah MAN 1 Tembilahan yaitu Drs. H. Abdullah memanjatkan syukur dan gembira karena terbukti MAN 1 Tembilahan telah banyak melahirkan generasi-genarasi gemilang salah satunya adalah Ustadz. Shabri yang telah bersedia datang untuk bersilaturahim untuk memberikan motivasi kepada adek-adeknya di MAN 1 Tembilahan’.  


Dalam acara tersebut yang berlangsung dari jam 08.00 pagi hingga  jam 12.00 siang selain memberikan penghargaan kepada para juara yang telah bertanding sebelumnya dalam acara Tahfiz Ayat al-Qur’an, Puisi, Syair dan lainnnya juga dilaksanakan acara penyerahan Buku hasil Tulisan Dr. Shabri Shaleh Anwar, M.Pd.I kepada kepada Sekolah dan Pihak Perpustakaan. 


Drs. H. Abdullah sangat berterima kasih dan menyambut baik dan gembira karena Alumninya telah menjadi seorang Dosen Muda yang memiliki begitu banyak karya diantaranya yaitu beliau sudah menulis lebih dari 51 buku yang dapat dilihat media internet (google) dan saat ini Dr. Shabri juga merupakan Pimpinan Yayasan Doa Para Wali yang telah melakukan sumbangsih kepada negara dengan melaksanakan beberapa program salah satunya adalah bimbingan kerohanian kepada suku pedalaman dan Pendirian Pesantren yang sedang dalam proses di Tembilahan.  Dalam sambutannya beliau juga memberikan dorongan agar para adek-adek yang saat ini masih duduk dibangku kelas agar terus belajar penuh semangat agar dapat pula mencontoh para kakak-kakak tingkat dan alumni yang telah berhasil dalam berbagai bidang. 




Kemudian dalam acara ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz. Shabri, beliau sangat menekankan kepada para adek-adek yang masih belajar saat ini bahwa jangan pernah sesekali frekuensi kecintaan, kerinduan kepada Sayyiduna Muhammad SAW turun dalam hati kita, karena kecintaan itu akan melahirkan buah yang sangat berharga untuk kehidupan dunia sampai akhirat. Beliau juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih keada seluruh para guru yang telah mendidiknya dahulu, sebab tanpa berkah dan jasa para guru, maka beliau merasa tidak akan bisa meraih kesuksesan seperti saat ini. Di ujung ceramahnya beliau menyampaikan 3 bait pantun yaitu:


Datang dan pergi untuk bertaklim
Hidup berilmu menjadi tenang
Alumni datang untuk bersilaturahim
Meluahkan rindu dan kasih sayang


MAN Tembilahan akan tetap gemilang
Karena melahirkan Alumni mengenal Tuhan
Guru-gurunya manis, tampan dan sayang
Rindulah hati ingin bertahan


Kalau ada sumur diladang
Bolehlah saya menumpang mandi
Kalau ada salah dalam berbincang
Tolong jangan dilaporkan kepada polisi