LAMR Inhil, Polres Inhil dan LMR Akan Adakan Vaksinasi Covid-19, Ini Waktunya

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

LAMR Inhil, Polres Inhil dan LMR Akan Adakan Vaksinasi Covid-19, Ini Waktunya

Pak JAYEN
Rabu, 16 Februari 2022


INDRAGIRI.com, TEMBILAHAN - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bekerja sama dengan Kepolisian Resort (Polres) Inhil akan menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 kepada pengurus LAMR Inhil dan Laskar Melayu Riau (LMR) Inhil dan masyarakat di Balai Adat LAMR Inhil pada 22 Februari 2022 mendatang. 

Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Covid-19 LAMR Inhil bersama Polres Inhil, Datuk Mahmudin, SPi kegiatan ini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat. 

“Pemberian vaksinasi Covid-19 ini merupakan bentuk dukungan LAMR Inhil terhadap program strategis nasional dalam mengatasi pandemi Covid-19," Kata Datuk Mahmudin, SPi. 

Menurut Datuk Mahmudin, vaksinasi merupakan cara terbaik saat ini. Semoga dengan kegiatan ini membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Dan semoga minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini menjadi lebih baik. 

"Oleh karena itu, kita berharap peserta vaksin di LAMR bisa menjadi duta penyebaran informasi faktual kepada masyarakat luas, guna meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya mengikuti vaksinasi," kata Datuk Mahmudin. 

Sementara itu, Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan mengatakan, untuk mempercepat vaksinasi dan upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19, pihaknya menggandeng seluruh pihak, salah satunya LAMR Inhil. 

“Iya kita hingga saat ini terus menggelorakan dan mengupayakan proses vaksinasi kepada masyarakat, agar terciptanya Herd Immunity ditengah masyarakat,” kata Kapolres Inhil tersebut kepada media ini.
Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat, agar datang ke gerai-gerai vaksin yang disediakan Polres Inhil, terkhusus untuk hari tanggal 22 Februari nanti akan dilaksanakan di Balai Adat LAMR Inhil.

“Mari masyarakat yang belum divaksin, datang untuk segera di vaksin. Ini tujuannya untuk kesehatan, dan keselamatan kita bersama dan saya sediakan sembako untuk yang divaksin," sambungnya kembali.

Senada dengan itu, Ketua Dewan Pengurus Harian (DPH) LAMR Inhil, Datuk H. Said Syarifuddin mengatakan, pihaknya mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi untuk mencapai Herd Immunity ditengah masyarakat agar mencegah penularan Covid-19 di Inhil. 

Untuk melaksanakan hal itu, LAMR Inhil bekerjasama dengan Polres Inhil melaksanakan vaksinasi massal di Balai Adat LAMR Inhil dengan sasaran Pengurus LAMR Inhil dan LMR Inhil dan masyarakat di sekitarnya. 

“Alhamdulilah, kita bisa ikut menggelorakan dan mendukung program pemerintah untuk melaksanakan vaksin. Kali ini kita melakukannya bersama Polres Inhil,” ujar Datuk H. Said Syarifuddin. 

Kemudian Said Syarifuddin mengucapkan trimakasih kepada Polres Inhil, yang sudah mempercayai LAMR Inhil untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan vaksinasi massal di Inhil.“Kami berterimakasih kepada Polres Inhil yang sudah mempercayai kami. Semoga dengan kerjasama yang baik ini, Kabupaten Inhil khususnya dapat terbebas dari virus Covid-19 dan semoga nantinya kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan kita semua," tutupnya.