Abdul Wahid, Kunjungi Lokasi Proyek Pembangunan Gedung BLK Komunitas dan Kampus IAI Ar-Risalah INHIL-Riau

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Abdul Wahid, Kunjungi Lokasi Proyek Pembangunan Gedung BLK Komunitas dan Kampus IAI Ar-Risalah INHIL-Riau

Selasa, 22 Maret 2022

 


MELAMBAI.com, GUNTUNG - Abdul Wahid Anggota DPR RI (Selasa, 12/03/2022 ) kunjungi Lokasi Proyek Pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas dan Kampus IAI Ar-Risalah INHIL-Riau, Yayasan Tagaraja Insani Kateman, Di Sungai Guntung Indragiri Hilir Riau.

Gedung BLK Komunitas  ini merupakan  proyek dari Kementrian ketenagakerjaan yang diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan Skil masyarakat sekitar sesuai jurusan yang di pilih yakni Kejuruan Multimedia. 

"Alhamdulillah hari ini  saya berkesempatan mengunjungi Pembangunan Gedung BLK Kejuruan multimedia  di Sungai Guntung yang digarap oleh yayasan Tagaraja Insani Kateman. semoga nantinya Gedung ini beserta segala aktivitas didalamnya mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat sungai Guntung dan dapat menjadi nilai tambah bagi terbangunnya kompetensi mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Ar-Risalah Inhil-Riau" ujar Abdul Wahid, saat mengunjungi lokasi pembangunan.

Wahyu Maulana sebagai ketua unit pengelola kegiatan pembangunan, menjelaskan pembangunan sudah menjapai 80% dijadwalkan akan selesai pada bulan maret 2022, setelah itu lanjut dengan penambahan fasilitas belajar seperti, laptop, mobiler dll.

"Dengan berbagai tantangan dan hambatan yg telah kami hadapi mulai dari kondisi lahan pembangunan dan Cuaca insyaallah Gedung ini kita targetkan akan selesai di akhir bulan ini (Maret) sesuai kontrak kerjasama Kemenaker RI, " ungkapnya.

Ketua Yayasan Tagaraja Insani Kateman Zulkarnain mengucapkan Terimakasih, kepada Bapak Abdul Wahid yang telah bersedia menjadi insiator akan keberadaan BLK Komunitas di Sungai Guntung dan bersedia meluangkan waktunya untuk melihat secara langsung proses pembangunan Gedung ini.

"Keberadaan BLK Komunitas di Sungai Guntung sangat menunjang proses pembelajaran Mahasiswa, terutama bagi Program Studi KPI (Komunitas Penyiaran Islam), dan Masyarakat sekitarnya. Pelatihan insya Allah akan dibuka tahun ini, setelah semuanya dirasakan rampung" Sebut ketua Yayasan Tagaraja, Bapak Zulkarnain.

Dalam kesempatan itu Bapak Abdul Wahid meyempatkan diri pula untuk meninjau Kampus IAI Ar-Risalah INHIL-Riau, yang letaknya bersebelahan dengan Gedung BLK.

Kunjungan tersebut dihadiri pula oleh Wakil Rektor, Dosen, Mahasiswa IAI Ar-Risalah dan masyarakat sekitar. (*)