Puskesmas Gajah Mada Tembilahan berikan Vitamin A dan DDTK di Paud Viedu Inklusi

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Puskesmas Gajah Mada Tembilahan berikan Vitamin A dan DDTK di Paud Viedu Inklusi

Rabu, 31 Agustus 2022

 


INDRAGIRI.com. Tembilahan - Peserta didik PAUD VIEDU INKLUSI yang bernaung dibawah Yayasan Violet Insan Cendekia, beralamat di Jl. Kembang Lr. Kacapiring Tembilahan mendapatkan Vitamin A gratis dari Puskesmas Gajahmada Tembilahan, kegiatan ini berloangsung atas kerjasama kedua belah pihak.  Selasa (30/8/2022).

 

Lily Elwina, M.Psi., Psikolog selaku kepala PAUD mengatakan bahwa pemberian vitamin A dan DDTKI kepada anak terselenggara ataas kerjasama Yayasan den Puskesmas Gajah Mada Tembilahan.

 

"Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama kami PAUD VIEDU INKLUSI dengan Puskesmas Gajah Mada Tembilahan, sebanyak 25 Anak dari KB, TK A dan TK B mendapatkan Vitamin A dan DDTK (Derteksi Dini Tumbuh Kembang Anak)" Ungkap Kepala PAUD VIEDU, Ibu Lily Elwina.

 

Ibu Marhamah, S.Tr. Keb salah satu petugas puskesmas menyebutkan bahwa pemberian vitamin A pada anak memberikan berbagai manfaat di antaranya mengurangi angka kesakitan,mengurangi angka kematian akibat infeksi campak, diare, mencegah rabun senja dan kerusakan kornea dan kebutaan dan ini gratis.

 

"vitamin A ini di berikan secara gratis dan dapat di peroleh di seluruh sarana fasilitas kesehatan seperti puskesmas, pokesdes, dokter, balai pengobatan, praktek dokter dan bidan swasta,lembaga Paud/Tk dan tempat penitipan anak".imbuh nya

 

Kunjungan tenaga medis dari Puskesmas Gajah Mada Tembilahan mendapatkan respon yang baik dari anak-anak PAUD, nampak mereka semangat untuk mendapatkan vitamin A. "Bagaimana rasa nya anak-anak??" tanya petugas. "maniss....enak....!! Jawab anak-anak. (*)