Ikuti sertifikasi Metode UMMI, TPQ Viedu siap kembangkan pembelajaran Al-Qur’an

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Ikuti sertifikasi Metode UMMI, TPQ Viedu siap kembangkan pembelajaran Al-Qur’an

Senin, 07 November 2022

 



INDRAGIRI.com, Tembilahan - Metode Ummi adalah salah satu metode membaca Al Qur‟an yang langsung memasukkan dan mempraktekan bacaan tartil sesuai kaidah ilmu tajwid dengan menggunakan pendekatan bahasa ibu yang menekankan kasih sayang dengan metode klasikal baca simak dan sistem penjamin mutu.

 

Pekanbaru, (4/11) pembukaan kegiatan Sertifikasi Guru Al-Qur’an metode UMMI yang dilaksanakan di Aula Future Islamic School Pekanbaru yang diikuti oleh 45 peserta termasuk Guru Al-Qur’an dan juga calon Guru Al-Qur’an dari berbagai Lembaga. Selain dari Pekanbaru hadir dari beberapa peserta dari daerah di Riau, seperti Rokan Hilir, Dumai, Bengkalis, Siak dan Tembilahan.

 

TPQ Viedu Yayasan Violet Insan Cendekia dalam kesempatan tersebut turut serta mengirimkan dua orang guru untuk belajar serta mengikuti sertifikasi Guru Al-Qur’an. Dengan harapan setelah pulang nanti dapat segera menerapkan metode UMMI di Lembaga Pendidikan dibawah naungan Yayasan Violet Insan Cendekia.

 

TPQ Viedu sudah berdiri sejak 2021, berdirinya taman Pendidikan Al-Qur’an ini adalah untuk memberikan pengetahuan Al-Qur’an bagi anak-anak yang sedang menuntut ilmu di lingkugan Viedu.

 

Untuk kedepan TPQ Viedu akan membuka kelas pembelajaran untuk anak dan dewasa, tentunya dengan konsep pembelajaran Metode Ummi. (*)