MAHASIWA PIAUD IAI AR-RISALAH INHIL LAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA, DI PAUD VIEDU INKLUSI TEMBILAHAN

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

MAHASIWA PIAUD IAI AR-RISALAH INHIL LAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA, DI PAUD VIEDU INKLUSI TEMBILAHAN

Senin, 07 November 2022

INDRAGIRI.com, Tembilahan - Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan keguruan program studi PIAUD kampus IAI Ar-Risalah INHIL melakukan kunjungan kerja dalam kegiatan praktek lapangan di PAUD Viedu Inklusi selama dua hari berturut-turut yaitu pada tanggal 3-4 November.


Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa melihat proses pembelajaran di PIAUD. Adapun pembelajaran yang digunakan adalah model pembelajaran, yang dapat dijadikan bekal mahasiswa untuk menempuh mata kuliah PPL di Semester 7.


Pada hari pertama mahasiswa mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh PAUD Viedu Inklusi yaitu di awal pagi diikuti oleh kegiatgan di luar lapangan dan beberapa menit kemudian dilanjutkan kegiatan dalam ruangan.


Delapan mahasiswa dibagi tiga kelompok yaitu dua mahasiswa di kelas kelompok belajar, tiga mahasiwa di kelas TK A dan tiga mahasiswa di kelas TK B. Kegiatan hari kedua tidak banyak perbedaan dengan hari pertama.


Selama dua hari tersebut semua mahasiswa berterima kasih karena PAUD Viedu Inklusi menerima kegiatan prektek lapangan. Berkat ini kedua pihak sama-sama mendapat pengalaman dalam hal tersebut. Paud viedu inklusi berharap praktek lapangan dilakukan dengan waktu yang lebih lama. (*)