Tingkatkan Mutu, PAUD Viedu Inklusi Undang Asessor BAN PAUD & PNF

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Tingkatkan Mutu, PAUD Viedu Inklusi Undang Asessor BAN PAUD & PNF

Rabu, 02 November 2022


INDRAGIRI.com, Tembilahan -
 Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, Yayasan Violet Insan Cendekia terus berinovasi melaksanakan berbagai kegiatan seperti FGD (Focus Grup Discution), dialog seputar pendidikan dengan mengundang pakar di bidangnya.

PAUD Viedu Inklusi mengundang Asessor BAN PAUD & PNF dalam upaya untuk berdialog dalam meningkatkan mutu PAUD, kegiatan yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut berjalan dengan santai dan penuh kekeluargaan. (Selasa 1/11/2022).


Asessor BAN PAUD & PNF Dr. Irjus Irawan, M. Pd mengungkapkan bahwa PAUD Viedu Inklusi sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai. Walaupun baru berdiri di semester ini PAUD Viedu Inklusi sangat serius dalam hal pendidikan anak di usia dini, bahkan PAUD Viedu Inklusi juga menyediakan sistem layanan pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus (ABK) yang didampingi guru pendamping dan anak tidak berkebutuhan khusus (ATBK) dalam satu ruang lingkup.


“Saya merasa sangat senang sekali saat diundang oleh Yayasan VIC, keberadaan PAUD Viedu Inklusi memang sangat dibutuhkan oleh msyarakat terutama bagi orang tua yang memiliki anak istimewa (ABK), sejauh yang saya ketahui VIEDU memang sudah sejak lama dan sangat berpengalaman dalam terapi anak ABK, dengan adanya PAUD Viedu Inklusi ini tentunya sudah menjadi keharusan kami untuk mendukungnya” ungkap Asessor BAN PAUD & PNF tersebut.


Kepala PAUD Viedu Inklusi sekaligus Wakil Pembina Yayasan ibu Lily Elwina, M.Psi. Psikolog berharap agar pihak-pihak terkait mendukung sepenuhnya keberadaan PAUD Viedu Inklusi.


“Walau belum mengantongi Izin Operasional kami terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan, setiap bulan kami kirimkan Laporan Bulanan ke Dinas Pendidikan dan memberikan respon yang cukup luar biasa dalam mendukung PAUD Viedu Inklusi” Sebut Kepala PAUD.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh guru-guru PAUD dan Sekretaris Yayasan Sudirman Anwar M.Pd.I,, CHt,. CI. (*)