Peringatan Isra Mi'raj SESAMA-MANDAH Tembilahan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Peringatan Isra Mi'raj SESAMA-MANDAH Tembilahan

Pak JAYEN
Minggu, 19 Februari 2023


INDRAGIRI.com, TEMBILAHAN - Serikat Sosial Masyarakat Mandah ( SESAMA-MANDAH) Tembilahan melaksanakan acara Peringatan Isra' Mi'raj di Gedung LAMR Kabupaten Indragiri Hilir,  Jl.  Sungai Beringin Tembilahan, pada tanggal 19 Februari 2023. Dengan Penceramah Dr. H. Rasyidi, M.Pd.I dari Kota Dumai, yang juga merupakan Putra asli dari desa Bakau Aceh Kecamatan Mandah. 

Ketua Panitia Peringatan Isra' M'raj  SESAMA-MANDAH Harmasnan dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini adalah hasil partisipasi masyarakat Mandah di Tembilahan baik materil dalam bantuan uang dan sumbangan konsumsi maupun dalam bentuk  peminjaman alat-alat. Beliau mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang membantu terselenggarakan acara tersebut. Sedangkan Ketua SESAMA-MANDAH Ayong Rizal, SE. M.M. dalam sambutannya menyampaikan  bahwa Serikat Sosial Masyarakat Mandah (SESAMA-MANDAH)Tembilahan telah mendapatkan Izin dari Kemenkum HAM dan AKTE NOTARIS. Dengan Demikian Organisasi SESAMA MANDAH Tembilahan  telah sah diakui negara. 


Ketua SESAMA-MANDAH juga mengharapkan kepada warga Mandah di Tembilahan untuk sama-sama memupuk rasa cinta kepada generasi penerus yang tidak lahir di Mandah supaya tetap merasa memiliki kampung halaman mereka Kecamatan Mandah, supaya keberlansungan SESAMA-MANDAH tetap terjaga.


Sedang kan Pembina SESAMA-MANDAH dalam hal ini diwakili oleh Bapak H. Said Ismail. menyampaikan "pentingnya dukungan semua pihak untuk memajukan organisasi baik secara moril maupun materil."


Dalam Ceramahnya Dr. H. Rasyidi, M.Pd.I menyampaikan Isra' Mi'raj intinya adalah Shalat dan kesempurnaan pelaksanaannya. 


Beliau juga menyampaikan begitu pentingnya mempelajari tata-cara shalat yang benar, supaya shalat kita sempurna diterima oleh Allah SWT. 


Beliau juga menganjurkan supaya SESAMA-MANDAH Tembilahan menyelenggarakan pulang kampung bersama supaya rasa silaturahmi lebih erat dan saling mengenal lebih dekat.