SMA IT AL - HADAYA TUTUP KEGIATAN PESANTREN RAMADHAN

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

SMA IT AL - HADAYA TUTUP KEGIATAN PESANTREN RAMADHAN

Minggu, 09 April 2023
INDRAGIRI.com, Belaras - SMA Islam Terpadu Al-Hadaya yang berkedudukan di Desa Cahaya Baru Kec. Mandah Kab. Indragiri Hilir, menggelar banyak kegiatan dalam menyemarakkan Ramadhan 1444 H tahun ini. 
Kegiatan ini melibatkan seluruh santri bahkan alumni, mulai dari Safari Ramadhan, Lomba-lomba keislaman, berbagi takjil, dll. Santriwan dan Santriwati ditugaskan oleh panitia untuk memberikan tausyiah diberbagai surai dan masjid, selain itu mereka juga menjadi bilal serta muadzin pada ibadah tarawih.

Ust. Razaq selaku pembina keislaman di SMA Islam Terpadu Al-Hadaya menyampaikan bahwa kegiatan ini betujuan untuk melatih para santri SMA IT al-Hadaya agar dapat berinteraksi ditengah masyarakat, mampu menjadi imam, menjadi muadzin, pembaca do'a, ceramah dll. 

"Alhamdulillah, SMA IT al-Hadaya konsisten memberikan pelatihan dan pemahaman keagamaan melalui kegiatan pembinaan keislaman secara rutin, banyak sekali kegiatan-kegiatan, seperti praktek penyelenggaraan jenazah, tahlil, khutbah dll. di bulan ramadhan ini santri kami tantang untuk tampil ditengah-tengah masyarakat, agar lebih menjadi terlatih lagi..." ujar beliau, saat di temui oleh tim indagiri.com.

Kegiatan ramadhan ditutup oleh ketua Yayasan Al-Hadaya Riau dalam hal ini diwakili oleh Kabid pengembangan Pendidikan. Turut hadir pula Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Mandah Ust. Sudirman Sisanto, M.HI untuk memberikan semangat dan tausyiah kepada para santri.

Kegiatan ditutup dengan memberikan hadiah bagi santri yang berprestasi, kemudian dilanjutkan dengan buka bersama. (*)