TK VIEDU Inklusi Lepas 20 Peserta Didik TK dan KB

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

TK VIEDU Inklusi Lepas 20 Peserta Didik TK dan KB

Minggu, 18 Juni 2023

Tembilahan, 17 Juni 2023 - Suasana kegembiraan dan keceriaan terpancar dari TK VIEDU Inklusi saat mereka merayakan momen pelepasan untuk 20 peserta didik TK B dan KB pada hari ini, Selasa 17 Juni 2023. Acara tersebut dihadiri oleh para orang tua, guru, serta tamu undangan istimewa dari berbagai instansi pemerintah dan akademisi.

Dalam upacara pelepasan yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga 11.30 WIB dini hari, turut hadir Bupati Indragiri Hilir  diwakili oleh Asisten Ahli Bidang Hukum dan Politik, Drs. H. Masdar, MH Tidak hanya itu, hadir juga Kabid TK dan Dikmas Indragiri Hilir beserta Kasi Paud Indragiri Hilir, yang memberikan dukungan dan apresiasi kepada para peserta didik.

Anak-anak TK VIEDU Inklusi, yang telah menunjukkan kemampuan dan bakat mereka selama proses pembelajaran, dengan bangga memamerkan berbagai keahlian mereka. Mulai dari tarian, menyanyi, hingga permainan musik, setiap anak menampilkan kemampuan unik mereka dengan penuh percaya diri.

"Kami sangat bangga melihat perkembangan peserta didik kami di TK VIEDU Inklusi. Mereka telah menunjukkan semangat belajar yang tinggi dan kemampuan yang luar biasa. Hari ini adalah momen yang spesial bagi mereka untuk melangkah ke tingkat berikutnya dalam perjalanan pendidikan mereka," ujar Siti Munziarni, SKM, MM. Kabid TK dan Dikmas Indragiri Hilir disela-sela acara.

Acara pelepasan ini juga menjadi kesempatan bagi peserta didik untuk berinteraksi dengan para undangan. Para tamu dari instansi pemerintah dan akademisi memberikan motivasi dan memberikan semangat kepada para peserta didik, serta memberikan harapan agar mereka terus mengembangkan potensi mereka di masa depan.

TK VIEDU Inklusi merupakan lembaga pendidikan inklusi yang memberikan kesempatan bagi anak-anak dengan berbagai kemampuan untuk belajar bersama dalam lingkungan yang inklusif. Melalui pendekatan yang berfokus pada keunikan masing-masing individu, TK VIEDU Inklusi mendorong peserta didik untuk mencapai potensi terbaik mereka.

Dengan adanya pelepasan ini, para peserta didik TK VIEDU Inklusi siap melanjutkan perjalanan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan bekal pengetahuan, keterampilan, dan semangat yang telah mereka dapatkan selama di TK, mereka siap menghadapi tantangan baru di masa depan.

Selamat kepada 20 peserta didik TK dan KB TK VIEDU Inklusi yang telah menyelesaikan tahap pendidikan mereka. Semoga keberhasilan yang mereka raih di sini akan menjadi fondasi kuat untuk perjalanan pendidikan mereka yang akan datang. (*)

Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Asisten Ahli Bidang Hukum dan Politik memberikan pidato inspiratif kepada peserta didik dan mengapresiasi upaya sekolah dalam menciptakan lingkungan inklusif yang mendukung perkembangan dan keberhasilan setiap anak. Beliau menyatakan, "TK VIEDU Inklusi telah menjadi teladan dalam pendidikan inklusif di Indragiri Hilir. Keberagaman dan potensi setiap anak diterima dan dihargai di sini, dan itulah yang membuat sekolah ini istimewa."

Kelapa TK Viedu Inklusi Lily Elwina, M.Psi. Psikolog, dalam sambutannya  menyampaikan harapannya agar peserta didik terus mengembangkan potensi mereka dan menjadikan pendidikan sebagai bekal yang kuat untuk masa depan. Kasi Paud Indragiri Hilir juga memberikan penghargaan khusus kepada para guru dan staf sekolah atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan memberikan pendampingan yang baik kepada setiap anak. (*)