SD 028 Rosewood Gelar Pelatihan Profil Pelajar Pancasila

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

SD 028 Rosewood Gelar Pelatihan Profil Pelajar Pancasila

Selasa, 28 November 2023

 



INDRAGIRI.com, Pelangiran, 27 November 2023 - SD 028 Rosewood, Kecamatan Pelangiran, menggelar workshop Profil Pelajar Pancasila yang diresmikan oleh kepala sekolahnya, Bapak Khairman, S.Pd. Acara diikuti oleh 17 orang guru dengan penuh semangat.

Kepala Sekolah SD 028 Rosewood, Bapak Khairman, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan pentingnya memahami pemahaman guru tentang P5 tersebut. "pada tahun 2024 mendatang seluruh sekolah wajib untuk menerapkan Kurikulum Merdeka, Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum yang berfokus pada pengembangan karakter dan kompetensi peserta didik. Salah satu elemen penting dalam kurikulum ini adalah Profil Pelajar Pancasila. dengan kegiatan ini diharapkan guru sudah memiliki bekal dalam pelaksanaan kurikulum tersebut" sebut Khaiman S.Pd.I

Profil Pelajar Pancasila merupakan ciri karakter dan kompetensi yang diharapkan untuk diraih oleh peserta didik, yang didasarkan pada nilai-nilai luhur Pancasila" ujar lanjutnya.

Workshop ini dihadiri oleh 17 orang tenaga pendidik SD 028 Rosewood, yang antusias mengikuti kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat pemahaman mereka terhadap Kurikulum Merdeka. Selama workshop, peserta aktif terlibat dalam diskusi, simulasi, dan berbagai kegiatan interaktif lainnya.

Salah satu guru yang turut hadir, Ibu Rika, memberikan komentarnya terkait kegiatan ini. Ibu Rika menyatakan, "Workshop ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman kami sebagai pendidik terhadap P5. Dengan pemahaman yang lebih mendalam, kami dapat mengintegrasikan nilai-nilai tersebut dalam pembelajaran sehari-hari dan membimbing siswa kami menuju generasi yang memiliki karakter pancasila."

Workshop Profil Pancasila di SD 028 Rosewood ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam membentuk karakter siswa, menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, dan mewujudkan generasi penerus bangsa yang memiliki rasa cinta tanah air dan nilai moral yang kuat.

Secara khusus pihak sekolah mengundang pemateri dari akademisi bapak Sudirman Anwar, M.Pd.I salah satu dosen pada IAI Ar-Risalah INHIL - Riau. (*)