Undang Akademisi SMPN 4 Tembilahan Hulu Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Undang Akademisi SMPN 4 Tembilahan Hulu Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

Kamis, 16 November 2023

 


INDRAGIRI.com, Tembilahan -  SMP Negeri 4 Tembilahan Hulu mengambil langkah proaktif dalam upaya pencegahan menginduksi narkoba di kalangan pelajar, Rabu 15 November 2023 di Gedung Sekolah Desa Pekan Kamis Kec. Tembilahan Hulu. Dalam rangka kegiatan tersebut, sekolah tersebut mengundang akademisi dari Institut Agama Islam (IAI) Ar-Risalah Inhil-Riau, untuk memberikan sosialisasi anti-narkoba kepada siswa-siswi,

Acara sosialisasi anti-narkoba ini merupakan bagian dari upaya pihak sekolah untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang bahaya narkoba kepada para pelajar. Melibatkan akademis sebagai pembicara diharapkan dapat memberikan wawasan ilmiah yang kuat seputar konsekuensi negatif penggunaan narkoba.

Salah satu tujuan utama acara ini adalah membekali siswa-siswi dengan pengetahuan yang cukup untuk membuat keputusan yang bijak terkait narkoba.

Sudirman Anwar, M.Pd.I., CHt., CI Wakil Rektor IAI Ar-Risalah, Team Psikologi Violet Education Center (VIEDU), menyampaikan informasi seputar dampak kesehatan fisik dan mental dari penggunaan narkoba, serta bagaimana narkoba dapat merusak masa depan dan cita-cita para pelajar.

Kepala SMPN 4 Tembilahan Hulu, Ibu Laila Suryani, S.Pd, menyatakan bahwa sekolah sangat peduli terhadap kesejahteraan siswa dan berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari narkoba. “Kami ingin melibatkan para ahli untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada siswa-siswi kami tentang bahaya narkoba. Semoga dengan pemahaman ini, mereka dapat mengambil keputusan yang tepat untuk menjauhi narkoba dan sejenisnya,” ujarnya.

Acara ini juga melibatkan partisipasi orang tua siswa untuk memberikan dukungan dan memahami pentingnya peran bersama dalam mencegah pencegahan narkoba di kalangan remaja.

Sosialisasi ini diharapkan menjadi langkah awal yang efektif dalam menciptakan kesadaran bersama tentang bahaya narkoba di kalangan siswa SMPN 4 Tembilahan Hulu. Melalui upaya bersama ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan sekolah yang lebih aman dan mendukung perkembangan positif para pelajar. (*)