Bunda Paud Inhil Buka Secara Resmi Rekonsiliasi Dana BOSP Paud Tahun 2024

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Bunda Paud Inhil Buka Secara Resmi Rekonsiliasi Dana BOSP Paud Tahun 2024

Senin, 29 Januari 2024



INDRAGIRI.com,  Tembilahan - Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rekonsiliasi Dana BOSP Paud Tahun 2024 yang secara resmi dibuka oleh Bunda Paud Kabupaten Inhil Ibu Hj. Katerina Susanti Herman, Senin (29/01/2024). 


Bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan Jl. Veteran Tembilahan, rekonsiliasi dana BOSP Paud ini juga dihadiri Kadis dan Sekretaris Dinas Pendidikan beserta jajaran, serta seluruh Kepala Sekolah TK Negeri se Kabupaten Inhil.


Dalam sambutannya, Kadis Pendidikan Inhil DR. HM. Irwan, MM MSi mengatakan, Dana BOSP adalah dana alokasi khusus nonfisik untuk mendukung biaya operasional nonpersonalia bagi Satuan Pendidikan.


Dana BOP PAUD bertujuan mendukung operasional pembelajaran dan dukungan biaya operasional bagi satuan PAUD yang memiliki NPSN dengan peserta didik kurang mampu atau wilayah sulit dan juga PAUD Penggerak. Dana BOP Paud terdiri dari BOP Paud reguler dan BOP Paud kinerja sekolah penggerak, terangnya


Sementara Bunda Paud Kabupaten Inhil Hj. Katerina Susanti Herman mengawali sambutannya mengapresiasi terlaksananya rekonsiliasi dana BOSP Paud ini.


Ia berharap melalui rekon BOP Paud ini dapat menemukan solusi, sekaligus berdiskusi dan mengindentifikasi langkah-langkah untuk meningkatkan aksesibilitas, kualitas, dan kesetaraan pendidikan bagi anak-anak usia dini.

Usai membuka rekonsiliasi, Bunda Katerina Susanti Herman berkesempatan meninjau operasional di Kantor Dinas Pendidikan. (*)