"Penjabat Bupati Indragiri Hilir Salurkan Bantuan Pangan CBP 2024: 32.370 Keluarga Terima Bantuan Beras"

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

"Penjabat Bupati Indragiri Hilir Salurkan Bantuan Pangan CBP 2024: 32.370 Keluarga Terima Bantuan Beras"

Minggu, 04 Februari 2024

 


INDRAGIRI.com, TEMBILAHAN - Penjabat Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Herman, telah menyalurkan bantuan pangan berupa Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahun 2024 kepada masyarakat. Seremoni penyerahan simbolis bantuan pangan beras dilakukan oleh Pj Bupati Herman di Halaman Kantor POS Tembilahan pada Minggu (04/02/2024).


Acara tersebut turut dihadiri oleh Asisten II Setdakab Inhil, Junaidy, Kadis PTPHP, Plt Camat Tembilahan Hulu, Pinca Bulog, serta perwakilan POS dan Kabag Perekonomian Setdakab Inhil.


Pj Bupati Herman menyampaikan bahwa jumlah penerima bantuan pangan di Kabupaten Inhil mencapai 32.370 keluarga penerima manfaat (KPM). Bantuan pangan yang disalurkan berupa beras sebanyak 10 Kg per KPM, dengan total tiga kali pembagian selama tiga bulan. "Alhamdulillah, hari ini kita sudah menyalurkan bantuan beras cadangan pemerintah tahap awal. Di Kabupaten Inhil, terdapat 32.370 KPM dengan alokasi 971 Ton beras," ungkapnya.


Pj Bupati menegaskan bahwa bantuan pangan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu, khususnya di wilayah Kabupaten Inhil. "Bantuan ini akan menjadi penopang kebutuhan pokok masyarakat selama tiga bulan," tambahnya.


Terakhir, Pj Bupati Herman mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, Bulog, dan semua pihak yang terlibat dalam kerjasama untuk menyalurkan bantuan pangan ini.


Sumber: Prokopim Setda Inhil