STQ Ke - IV Teritip Berakhir, Kades Kirim Juara ke Tingkat Kecamatan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

STQ Ke - IV Teritip Berakhir, Kades Kirim Juara ke Tingkat Kecamatan

Rabu, 05 Juni 2024



INDRAGIRI.com, INHIL - Disaksikan oleh masyarakat dan peserta, STQ ke-IV yang dimulai sejak 01 Juni 2024, resmi ditutup oleh Kepala Desa Sungai Teritip Heski Hendri, S.Si., M.Pd. Penutupan ini juga sekaligus menjadi ajang penyerahan piala dan hadiah kepada para pemenang pada Selasa malam, 04 Juni 2024 di Lapangan Balai Desa.


Sebanyak 60 peserta dari berbagai cabang lomba dalam STQ ke- IV Desa Sungai Teritip telah unjuk keboleh, hal ini membuktikan bahwa kaderisasi dalam ilmu Qur'an seperti Tartil, Tilawah, Tahfiz dan Kaligrafi berhasil di Desa Sungai Teritip. Pemenang Juara Pertama pada STQ ini akan mewakili Desa Sungai Teritip pada STQ Tingkat Kecamatan Kateman.


"Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya saya sampaikan kepada seluruh masyarakat yang turut serta memeriahkan STQ ini, setelah beberapa waktu tidak kita laksanakan karena salah satunya akibat pandemi COVID-19," ujar Kades dalam sambutannya.


"Insya Allah, pada tahun 2025 mendatang STQ akan kita laksanakan kembali dengan utusan dari masing-masing dusun. Kita juga akan memprogramkan adanya Piala Bergilir, kegiatan bazar, serta kegiatan lain yang bermanfaat dan bernilai positif. Saya yakin dan percaya ke depannya STQ akan lebih mantap dengan kerja sama kita semua masyarakat Sungai Teritip," tambahnya yang disambut tepuk tangan meriah dari warga.


Sementara itu, Eti, salah seorang warga, menyatakan sangat senang dan bangga karena STQ ke-IV ini di ikuti oleh banyak peserta dan tak kalah penting kegiatan ini di dukung penuh seluruh elemen masyarakat.


Seperti pada malam pembukaan, Grup Hadrah Sungai Teritip kembali tampil dengan aksi terbaiknya. Tidak ketinggalan, persembahan tari Saman oleh siswa-siswi SDN 002 Teritip dan MI Nurul Huda yang menampilkan Tari Persembahan dan Tari Saman.

(Leman)