Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Koramil 06/Kateman Beribadah dan Berbagi di Mesjid Al Muhajirin

Jumat, 05 Juli 2024



INDRAGIRI.com, Kateman -  Personil Koramil 06/Kateman Kodim 0314/Inhil, dipimpin langsung  Danramil Lettu Inf Delmy Armansyah, melaksanakan sholat Jumat bersama warga di Mesjid Al Muhajirin, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman. 


Kegiatan ini dilakukan tidak hanya untuk menunaikan kewajiban ibadah, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menjalin komunikasi yang lebih erat dengan masyarakat setempat.


Setelah selesai melaksanakan sholat Jumat, personil Koramil membagikan minuman ringan kepada para jamaah. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari warga, yang merasa senang dan terbantu dengan inisiatif tersebut. "Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian dari personil Koramil. Ini menunjukkan bahwa TNI selalu dekat dengan rakyat," ujar salah satu jamaah.


Lettu Inf Delmy Armansyah menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya TNI untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan memberikan manfaat nyata. "Dengan melaksanakan sholat Jumat bersama dan berbagi minuman ringan, kami berharap dapat meningkatkan hubungan baik antara TNI dan masyarakat. Kami ingin masyarakat merasa bahwa TNI selalu siap membantu dan bersama mereka dalam berbagai kesempatan," jelasnya.


Kegiatan ini tidak hanya memperkuat keimanan dan ketaqwaan personil Koramil, tetapi juga menjadi sarana efektif untuk berkomunikasi dan mendengarkan langsung aspirasi serta kebutuhan masyarakat. Dalam suasana yang lebih santai dan penuh kekeluargaan, warga Desa Tagaraja merasa lebih dekat dan nyaman berinteraksi dengan personil TNI.


Selain itu, kegiatan seperti ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli dan saling berbagi dengan sesama. "Kami berharap kegiatan sederhana ini bisa memberikan manfaat dan menjadi contoh bagi kita semua untuk selalu berbagi dan peduli terhadap sesama," tambah Lettu Inf Delmy Armansyah.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat semakin kuat dan harmonis, serta dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Kateman. (Rep/Leman)