Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Seleksi Tilawatil Qur’an Pelangiran Sukses Digelar

Minggu, 07 Juli 2024

 


INDRAGIRI.com, Pelangiran - Perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Pelangiran telah usai dengan sukses. Acara ini berlangsung di ibu kota Kecamatan Pelangiran selama empat hari, mulai tanggal 3 hingga 6 Juli 2024. Kegiatan ini ditutup dengan ucapan syukur "Alhamdulillah" oleh Camat Pelangiran, Hardinata, S.P.


Acara STQ ini menampilkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an dari peserta-peserta yang berasal dari desa-desa di wilayah Kecamatan Pelangiran. Dalam STQ kali ini, Desa Rotan Semelur berhasil menyabet juara umum dengan perolehan 8 medali emas dari cabang tilawah dan tahfiz, serta 1 perak dari cabang tartil.


Dalam sambutannya sekaligus menutup acara STQ, Camat Pelangiran Hardinata, S.P., menyampaikan bahwa kegiatan STQ kali ini berjalan sukses dan lancar. Ia berharap pembelajaran dan syiar Al-Qur’an terus dikembangkan. Hardinata juga mengimbau seluruh peserta untuk terus belajar dan meminta kepada LPTQ kecamatan untuk membentuk LPTQ hingga ke tingkat desa.


Sementara itu, Kepala Desa Rotan Semelur, Nusariadi, yang desanya meraih juara umum untuk kedua kalinya (2023 dan 2024), menyatakan tekadnya untuk terus mengembangkan Al-Qur’an di desanya.


Nusariadi berkomitmen untuk bekerja sama dengan pimpinan Rumah Tahfiz dan para guru maghrib mengaji di Desa Rotan Semelur untuk membina anak-anak dalam seni membaca Al-Qur’an. Nusariadi juga optimis bahwa juara umum akan diraih kembali tahun depan, sehingga piala bergilir akan menjadi piala tetap bagi Desa Rotan Semelur. (Rep/Leman)