Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

TIANG TUMBANG, PULAU BURUNG DAN SEKITARNYA GELAP GULITA

Minggu, 07 Juli 2024

Salah satu tiang yang tumbang. (Dok)


INDRAGIRI.com, Guntung - PLN ULP Sungai Guntung tengah berupaya memperbaiki tiang listrik yang miring dan tumbang di beberapa lokasi. Kepala Sub ULP PLN Sungai Guntung, Roby Kurnia, mengungkapkan bahwa berdasarkan inspeksi lapangan pada 29 Juni 2024, ditemukan beberapa tiang listrik dengan posisi miring.


"Pada 30 Juni kita sudah turun untuk memperbaiki tiang yang miring di Lokasi Parit 12 Desa Air Tawar. Selanjutnya, pada 3 Juli kembali melakukan perbaikan pada tiang JTR tumbang dua batang di Pelabuhan Pompong Air Tawar. Namun karena keterbatasan anggota di lapangan dan kemudian ada gangguan jaringan di Desa Sari Mulya, pengerjaan tiang miring terkendala dan pada malam 6 Juli 2024 tiang tersebut tumbang," jelas Roby.


Atas kejadian ini, Roby meminta maaf kepada seluruh pelanggan PLN ULP Pulau Burung. "Hari ini tim kami kembali melakukan pekerjaan perbaikan tiang tumbang dengan semampunya karena memang keterbatasan anggota. Mohon doa agar pengerjaan cepat selesai dan tidak ada kendala di lapangan," tambahnya.


Diketahui, selain Desa Sari Mulya, Parit Panjaliah, Parit 17, dan Parit 16 sudah dua malam mengalami pemadaman listrik. Sejak dini hari tadi, area mati lampu bertambah menjadi Parit Baru, Parit Panjang (Pulau Burung), dan Desa Air Tawar.


Salah seorang  warga Desa Sari Mulya, mengungkapkan harapannya, "Saya berharap PLN segera menyelesaikan masalah ini, karena listrik sangat penting untuk kegiatan sehari-hari, Kami sangat memahahami kondisi di lapangan, tapi semoga PLN bisa bekerja lebih cepat agar listrik kembali normal." Sementara itu, warga Desa Air Tawar, mengucapkan terima kasih atas usaha dan upaya PLN yang telah berusaha memperbaiki, "Semoga tiang-tiang yang miring bisa segera dibenahi." pungkas warga


PLN Sungai Guntung terus berupaya memastikan pasokan listrik kembali normal secepat mungkin untuk kenyamanan masyarakat. (Rep/Leman)