8 Caleg yang Berhasil Lolos ke DPRD Riau dari Dapil Inhil

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

8 Caleg yang Berhasil Lolos ke DPRD Riau dari Dapil Inhil

Selasa, 27 Februari 2024



INDRAGIRI.com, Tembilahan - Menurut data dari model D 20 Kecamatan yang dikumpulkan oleh tim peliputan, sejumlah kandidat, baik petahana maupun pendatang baru, berhasil memenangkan kursi sebagai Anggota DPRD Riau periode 2024-2029 dari Daerah Pemilihan Riau 7, yakni Indragiri Hilir (Inhil).


Berikut adalah hasil perolehan suara delapan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Riau Dapil Inhil yang kami sajikan dan diurutkan berdasarkan jumlah suara pribadi yang diperoleh:


1. H. Dani M Nursalam, Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa, berhasil mengumpulkan 31.504 suara. Dani, yang merupakan petahana, sebelumnya memenangkan 26.600 suara pada pemilihan umum 2019. Dengan demikian, dia telah menjadi pemimpin dalam perolehan suara pribadi di antara anggota DPRD Riau Dapil Inhil selama dua pemilihan umum berturut-turut, dengan peningkatan suara pribadi sebesar 4.904.


2. H. Feryyandi, Caleg dari Partai Golkar, berhasil meraih 23.750 suara pribadi. Feryyandi, yang merupakan pendatang baru dalam pemilihan legislatif provinsi Riau, saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Inhil periode 2019-2024.


3. Hj. Septina Primawati, petahana DPRD Riau, berhasil terpilih kembali dengan perolehan suara pribadi sebanyak 21.952. Septina adalah kandidat dengan suara terbanyak kedua di Partai Golkar setelah Feryyandi. Partai Golkar berhasil meraih dua kursi dengan total suara lebih dari 75 ribu.


4. Andi Darma Taufik dari Partai PDIP, berhasil mendapatkan suara pribadi sebanyak 17.150. Andi Darma Taufik, yang akrab disapa ADT, adalah Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Riau periode 2019-2024.


5. H. Ikbal Sayuti dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merupakan pendatang baru dengan perolehan suara pribadi sebesar 15.241. Pada pemilihan umum 2019, Ikbal Sayuti sebelumnya mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI dari partai yang sama, namun tidak berhasil.


6. H. Agustriansyah, anggota DPRD Riau dua periode dari Partai Demokrat, terpilih kembali untuk ketiga kalinya dengan perolehan suara pribadi sebanyak 12.827 suara.


7. Zulfadhli Alhamdhi, pendatang baru dari Partai Gerindra, berhasil memperoleh suara pribadi sebanyak 10.971 suara.


8. Samsuri Daris, Caleg pendatang baru dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), berhasil mendapatkan 7.939 suara pribadi. Samsuri berhasil mengungguli rekan separtainya, Anggota DPRD Inhil Ustad Sumardi. (*)