Disdik Inhil Gelar Bimtek TIK Bagi Kepsek dan Operator Sekolah 2024

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Disdik Inhil Gelar Bimtek TIK Bagi Kepsek dan Operator Sekolah 2024

Selasa, 05 Maret 2024

 


INDRAGIRI.com, Tembilahan - Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil melalui bidang pembinaan SD seksi kurikukum melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Teknologi dan Komunikasi (TIK) bagi Kepala Sekolah (Kepsek) dan Operator Sekolah pada kegiatan penyelenggara proses belajar bagi peserta didik se-Inhil 2024.


Acara berlangsung di aula salah satu hotel di Tembilahan dibuka secara resmi sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdikdis) Inhil, H Ahmad Kursairi SSos Msi didampingi Kabid SD, H Fauzan Amrullah SE Msi, Kabid PAUD, Deswanto, Kasi dan para peserta.


Sekdisdik Inhil, H Ahmad Kursairi SSos Msi menyampaikan sebagai kabupaten yang lokasinya cukup jauh dari ibu kota provinsi, maka tidak ada pilihan lain bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Inhil khusus di dunia pendidikam untuk terus berkembang dan maju secara teknologi.


Menurutnya, dengan segenap potensi yang dimiliki berupaya memacu percepatan pembangunan dalam rangka mengatasi kekurangan dan keterbatasan yang dihadapi agar lebih terarah dan kebijakan pembangunan daerah dapat memenuhi tuntutan serta kebutuhan masyarakat khusus dunia pendidikan yang hebat dan maju.


“Kegiatan Bimtek ini dapat diselenggarakan dengan baik, tepat waktu, tepat guna, tepat sasaran dan dapat memberikan manfaat, mari kita manfaat kan TIK sebagai wadah pendukung memajukan dan tingkatkan kualitas pendidikan Inhil” katanya.


Selain itu, ditambahkan Kabid Pembinaan SD, H Fauzam Amrullah SE Msi bahwa bimtek juga berguna meningkatkan peran serta kita dalam pelayanan dalam mendata dan melaporkan semua elemen yang ada di dunia pendidikan baik dapodik maulun lainnya untuk iti peran serta aktif kepala satuan pendidikan dibutuhkan untuk memastikan dalam proses pembelajaran baik.


“Sebagaimana kita ketahui bersama, mencetak generasi muda yang cerdas dan berkarakter dapat tercipta dengan adanya dukungan dari semua elemen, yang disinergikan dalam satu pemikiran dan cita-cita untuk memajukan dunia pendidikan,” bebernya.


Salah satu elemen dunia pendidikan adalah pendidikan, tenaga pendidik dan kependidikan yang merupakan bagian dari sumber daya pendidikan.


“Mengingat peran dan fungsi selaku tenaga pendidik disekolah kami mengharapkan hasil bimtek yang kita laksanakan selama tiga hari ini, bisa menjadi Inovasi secara individu dan dapat disosialisasikan kepada guru dan peserta didik yang ada di masing-masing sekolah,” tandas H Fauzan.